oleh

Selalu Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Bripka Habibi Peduli Warganya, Salurkan Bantuan Sosial Di Desa Mentawak

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Pandemi covid-19 masih terus dirasakan sampai saat ini. Bukan hanya bagi yang telah terpapar covid-19, namun juga dirasakan atau terdampak bagi masyarakat yang saat ini sulit dalam mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan. Pandemi covid-19 belum bisa dipastikan sampai kapan akan berakhir, setiap hari terus menghantui bagi setiap orang karena penyebarannya sangat cepat jika terjadi kontak dengan salah satu orang yang sedang terpapar.

Untuk itu jiwa kemanusiaan kita tentu haruslah tergugah untuk membantu sesama di masa pandemi covid-19, terutama bagi saudara yang terdampak langsung akibat pandemi saat ini. Dampak pandemi sendiri sebetulnya bukan hanya dari segi ekonomi saja, namun juga dirasakan di berbagai sektor seperti dunia pendidikan yang mana masih dijalankan menggunakan cara belajar mengajar dengan sistem daring. Dari segi usaha yang paling terdampak adalah usaha mikro, kecil dan menengah.

Dari berbagai dampak yang dirasakan, kita tentu mempunyai tantangan selain bagaimana cara untuk memulihkan kondisi saat ini juga di tuntut untuk saling peduli dengan sesama. Seperti yang dilakukan Bripka Habibi, selain menjalankan tugas sehari-hari di jajaran Polsek Kelapa Kampit, juga mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Mentawak.

Bripka Habibi peduli warga Desa binaan. Bekerja sama dengan pihak Pemerintahan Desa, Bripka Habibi melakukan pendataan warga Desa Mentawak yang terdampak langsung dari situasi covid-19. Bukan hanya bertanggung jawab untuk memberikan pembinaan kepada warga Desa binaan, jiwa kemanusiaan juga dipertaruhkan. Bripka Habibi salurkan bantuan sosial Polri peduli bagi warga Desa Mentawak, (Selasa, 12-01-2021), dengan menyalurkan 5 kg beras kepada 5 rumah warga Desa Mentawak.

Saat di konformasi melalui handphone, Bripka Habibi mengatakan, hal ini adalah bentuk Polri peduli masyarakat yang terdampak covid-19, Polri salurkan bantuan beras kepada warga salah satunya memang melalui Bhabinkamtibmas yang sebelumnya telah mendata secara langsung siapa warga yang betul-betul membutuhkan, a gar tepat sasaran dan tepat guna, (ujarnya).

lanjutnya_Kami sudah diperintahkan langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H untuk salurkan bantuan tersebut secara door to door, tidak boleh diwakilkan baik yang akan menyalurkan maupun yang akan menerima, jadi Bhabinkamtibmas harus secara langsung jumpa dengan warga Desa binaan yang menerima bantuan sosial dan hal itu telah di kroscek terlebih dahulu kondisi warga yang bersangkutan apakah memang dalam kategori terkena dampak covid-19, (jelasnya). dv/adn

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *