oleh

Tinjau Pabrik Minyak Goreng, Irjen Iqbal Pastikan Proses Produksi Cegah Kelangkaan

DUMAI – Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengunjungi perusahaan produsen minyak goreng PT Wilmar Group di Kawasan Industri Dumai (KID), Kelurahan Pelintung, Kota Dumai, Kamis (17/3). Iqbal ingin melihat persoalan di hulu serta menyelesaikan permasalahan minyak goreng (migor) di masyarakat.

 

Iqbal menyadari terjadi kelangkaan migor yang banyak dikeluhkan masyarakat. Karena itu, dirinya ingin mencarikan solusi dengan mengambil sejumlah langkah cepat strategis.

 

“Saya ingin memastikan semua proses produksi dari hulu ke hilir dari hilir ke hulu berjalan dengan baik. Saya ingin tahu bagaimana sistem kerja Wilmar terkait kelangkaan bahan pokok minyak goreng di tengah-tengah masyarakat,” ucap Iqbal.

 

Mantan Kapolda NTB itu menerangkan kelangkaan minyak goreng sudah menjadi atensi khusus pemerintah dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Di sisi lain, Iqbal tak ingin Riau, khususnya Kota Dumai sebagai lumbung minyak sawit, malah kesulitan minyak.

 

“Kami ingin memastikan tidak ada pelanggaran, apabila ada yang melakukan pelanggaran regulasi langsung tindak tegas,” beber jebolan Akpol 1991 itu.

 

Eks Kadiv Humas Polri itu sudah memerintahkan Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid untuk mendampingi Pemkot Dumai dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng.

 

Iqbal tidak menginginkan ada terjadi penyimpangan. Iqbal mengatakan dalam situasi seperti sekarang, bisa saja dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab guna mengeruk keuntungan pribadi.

 

“Pastikan kondisi dalam keadaan normal. Kami sama-sama bekerja sesuai domain masing-masing dan pesan saya kepada perusahaan, jangan merugikan masyarakat,” tandas dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *