oleh

Satgas Binmas Hadirkan Keceriaan Bagi Anak-anak Yahukimo

 

Dekai – Lewat Program Ops Damai Cartenz-2022 yang diberi nama SI-IPAR (Polisi Pi Ajar), Polri hadir untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Papua.

Program SI-IPAR kali ini dilaksanakan di GPDI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Jemaat Agape, Distrik Dekai, Yahukimo. Dimana anggota Satgas Binmas Noken mengajak anak-anak bermain sekaligus belajar, Senin (8/8/2022)

Materi yang diberikan pun beragam, seperti pelajaran dasar seperti menghitung, membaca, dan menulis.

Bahkan, anak-anak juga diberikan materi wawasan kebangsaan dengan pengenalan tentang ragam budaya Indonesia, guna menjadikan anak-anak tumbuh menjadi sosok yang cinta akan tanah airnya.

Anak-anak pun terlihat sangat gembira mengikuti kegiatan tersebut, hal itu terpancar jelas dari tawa ceria mereka.

Dikatakan Koordinator Satgas Binmas Wilayah Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H., bahwa metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah bermain sekaligus belajar.
“Tampak raut wajah anak-anak lebih semangat dalam mengikuti kegiatan belajar yang di ajarkan,” Kata IPDA Made.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari Pimpinan GPDI, yakni Pendeta Philipus Soma, ia mengatakan bahwa lewat Program SI-IPAR, Polri memberikan pelayanan terbaiknya untuk membantu mencerdaskan anak-anak Papua.
“Harapan kami agar kegiatan ini dapat terus dilakukan, sehingga anak-anak dapat tumbuh cerdas dan menjadi generasi penerus Nusa dan Bangsa, Terima kasih, Tuhan Memberkati” tuturnya.

Sementara itu, Kasatgas Humas Kombes Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan bahwa Program Si-Ipar ini akan terus digencarkan guna dapat membantu peningkatan pendidikan di Papua.
“Diharapkan melalui ini anak-anak di daerah pelosok atau pedalaman Papua dapat tumbuh menjadi generasi emas Papua,” ungkap Kombes Kamal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *