oleh

Tokoh Masyarakat Wouma, Matius Matuan : Program Kasuari Sangat Membantu Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

 

Jayawijaya – Tokoh Masyarakat (Tomas) Kampung Wouma Matius Matuan menyambut hangat kunjungan Binmas Noken Polri dalam program kegiatan KASUARI, dengan mengunjungi spot pertanian miliknya.

Matius Matuan juga memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan yang dilakukan Iptu I Made Sujana bersama anggotanya. Sebagai Tokoh masyarakat Kampung Wouma sekaligus Ketua Kelompok Tani, dirinya berterima kasih atas dedikasi Binmas Noken yang rutin berkunjung dengan memberikan arahan terkait perkembangan Pertanian.

“Terimakasih bapak Polisi yang rutin berkunjung, memberikan arahan agar dapat mengembangkan produksi sayuran yang nantinya bisa berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami,”ungkap Matius.

Lebih lanjut, Matius juga mengungkapkan Satgas Binmas Noken ini selalu aktif dalam merangkul masyarakat dan mengajak masyarakat dalam mengembangkan pertanian,sehingga masyarakat punya semangat dalam meningkatkan kesejahteraannya.

“Saya mengapresiasi POLRI dalam merangkul masyarakat, jika hal ini terus di lakukan saya yakin masyarakat akan mulai sadar hukum dan bisa bekerja mencari nafkah dari bertani dan tidak lagi mengandalkan kebiasaan lama terutama melakukan kejahatan demi memenuhi kebutuhuan,”tegas Matius.

Hal senada juga di ungkapkan Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi di lokasi yang berbeda. Pihaknya menilai kelompok tani ini aktif mengembangkan pertanian di kampun Wouma dan para anggota kelompok tani masih aktif dalam melakukan pengembangan pertanian sayur yang telah di bina oleh Satgas Binmas Noken tahun 2021.

“Jika terus konsisten dalam pengembangan pertanian, hasilnya nanti harap bisa maksimal dan hal tersebut bisa mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya di kampung Wouma,”pungkas Kasatgas Humas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *