oleh

Kapolres Sukoharjo Gelar Silaturahmi Dengan Mahasiwa Papua di APN Surakarta dan Bagikan Sembako

 

Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu NUgroho Setyawan, S.I.K mengunjungi mahasiswa dari Timur (Papua dan NTT) di Kampus APN Kartasura. Kunjungan Kapolres ini mendapat sambutan hangat Direktur APN Surakarta Dr. Hardi, M.Pd. Bagian Ketarunaan APN Surakarta Mayor Widodo, Jumat (23/9/22).

Kunjungan yang dilakukan oleh Kapolres Sukoharjo ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap para pelajara dari wilayah timur, ( NTT dan Papua ) yang sedang menimba ilmu di wilayah Polda Jateng, tepatnya di Polres Sukoharjo.

Saat memberikan arahan, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K juga mengatakan bahwea kegiatan ini merupakan sarana menjalin silaturahmi terhadap mahasiwa APN Surakarta.

Dirinya juga meminta agar para Mahasiwa APN Surakarta khususnya adik-adik dari Papua agar memanfaatkan selama masa pendidikan disini dengan sebaik-baiknya.

“Iya nanti kita juga akan mengagendakan adek-adek mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Polres dengan memanfaatkan waktu kosong agar tidak menganggu proses pembelajaran,”ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada mahasiwa agar ikut menjaga kamtibmas selama mengikuti proses belajar di APN Surakarta dengan tidak terhasut oleh isu-isu atau berita provokatif yang tidak jelas sumbernya. Khususnya adek-adek Mahasiwa dari Papua pasca ada penetapan pejabat yang terlibat korupsi di Provinsi Papua.

“Kegiatan ini juga bagian dari pelaksanaan Ops Damai Cartenz 2022 yang digelar oleh Mabes Polri dengan merangkul 14 Polda termasuk Polda Jateng dengan memberikan jaminan keamanan dalam hal ini adek-adek mahasiswa dari Papua. Silahkan jika ada kendala atau hambatan selama belajar disini bisa koordinasi dengan kami,”tegas Kapolres.

Selain bersilaturahmi dan tanya jawab dengan Mahasiswa, Kapolres Sukoharjo juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada mahasiwa dari Timut (NTT dan Papua). Kapolres berharap bantuan ini dapat meringankan beban para mahasiwa selama mengikuti pendidikan di wilayah Sukoharjo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *