oleh

Pastikan Ternak Terpelihara, Satgas Binmas Gencarkan Program Kasuari di Yahukimo

 

Yahukimo – Satgas Binmas Wilayah Yahukimo kembali menggelar kegiatan Kasuari di Komplek Sekla Distrik Dekai. Kegiatan yang dilakukan dengan mengunjungi peternakan milik Toni Maling, Jumat (23/9/22).

Pada kegiatan tersebut, Ipda I Made Budi Dumariawan selaku Korwil Binmas Noken bersama anggotanya mengatakan kegiatan yang dilakukan mengecek ternak babi yang telah diberikan Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 pada Maret bulan lalu.

“Iya kita ingin memastikan keadaan ternak yang dikelola warga. Namun dari dua yang diberikan tinggal satu yang masih dalam keadaan hidup,”ujar Ipda I Made Dumariawan.

Terkait hal tersebut, pihaknya pihaknya mengatakan satu ternak yang mati tersebut dikarenakan sakit gangguan pada pencernaan.

“Kurangnya edukasi dalam pemiharaan, bisa mengakibatkan hal tersebut terjadi. Untuk itu kita akan meningkatkan pengecekan dan memberikan arahan agar ternak lebih terawat, baik dari segi kandang dan makanannya. Sehingga kejadian serupa tidak terulang,”tegas Ipda I Made Dumariawan.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan arahan dan edukasi penting dilakukan dalam menjaga ternak agar terawat dengan baik dan sehat. Jika hal tersebut berjalan dengan baik dan benar akan berpengaruh terhadap hasilnya nanti.

“Itulah pentingnya dilakukan pengecekan, sehingga hasilnya nanti bisa maksimal. Dan pihak pengelola dan masyarakat sekitar bisa menikmati kualitas daging yang terbaik,”pungkas Kasatgas Humas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *