oleh

Polisi Silaturahmi dan Koordinasi Soal Kamtibmas ke Kepala Distrik Heriapini di Yahukimo

 

YAHUKIMO – Personel Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 rutin berkeliling di wilayah Kabupaten Yahukimo untuk menjalin silaturahmi dan sinergi dengan tokoh setempat dalam upaya menjaga kamtibmas di Yahukimo lewat program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas).

Kali ini, pada Sabtu (24/9/2022), tim Satgas Binmas yang dikomandoi oleh Korwil Binmas Noken Yahukimo, Ipda I Made Budi Dumariawan, berkomunikasi dengan Kepala Distrik Heriapini, di Distrik Dekai, Bapak Elifas Kenagalem.

Pada pertemuan itu, Ipda I Made Budi mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menyampaikan kepada masyarakat apabila ingin berkunjung ke Polres Yahukimo untuk bertemu dengan anggota Satgas Binmas agar jangan sungkan-sungkan untuk datang dan pihaknya siap untuk melayani setiap masukan yang diberikan.

“Kami juga dari Binmas Noken tidak bosan-bosannya mengimbau Bapak Kepala Distrik agar disampaikan kepada masyarakat Distrik Heriapini untuk bersama pihak kepolisian menjaga keamanan, dan jangan ikut-ikutan dengan kegiatan yang tidak jelas di luar sana yang berseberangan dengan NKRI,” sebut Ipda Made.

Sementara itu, Kepala Distrik Heriapini, menuturkan, dirinya sangat mendukung kegiatan-kegiatan kepolisian dalam menciptakan keamanan, terkhusus untuk masyarakat Suku Yali.

“Setiap ada permasalahan, selalu ada polisi yang bantu kami, semoga kerja sama ini tetap terjaga,” urainya.

Di pertemuan itu juga, silaturahmi dan kerja sama antara Satgas Binmas Noken Yahukimo dengan Kepala Distrik Heriapini, terbangun dan berjalan baik.

Di akhir pertemuan, Satgas Binmas memberi sarana kontak berupa sembako kepada Bapak Elifas Kenagalem.

Terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, program Koteka ini telah berhasil mensinergikan Polri dengan banyak pihak di Yahukimo.

“Rutinitas ini akan terus berlanjut dengan sebanyak mungkin tokoh masyarakat yang ingin kami libatkan,” paparnya.

“Sehingga kondisi kamtibmas di Yahukimo akan terus terpelihara, dan akan berkontribusi pada bergeraknya roda ekonomi di Yahukimo,” sambung Kombes Pol. Ahmad.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *